Monday, December 5, 2011

Decision Of Your Life

Hidup itu pilihan, terkadang apa yang kita pilih itu memang banyak pertentangannya dan selalu ada saja yang bikin hidup lo terasa berat untuk meninggalkan pertentangan yang lahir dari pilihan lo.

Gw sendiri mengorbankan banyak hal yang sebenarnya gak ingin gw korbanin dan itu memang rumus hidup yang umum "Besarnya Pilihan Hidup = Besarnya Pengorbanan". Terlebih Gw adalah tipe yang lebih suka menghabiskan waktu untuk bergerak dan mencari pengalaman yang luas.

Contoh terbaru dari hidup gw adalah sampai tengah tahun ini gw belum menemukan cara untuk menyalurkan hobi gw yang sesungguhnya : BEING A COMEDIAN. Dari dulu gw selalu ingin enjadi seorang komedian Indonesia namun serasa hampa beberapa kali kesempatan yang ada untuk gw bisa menjadi yang gw inginkan pun harus gw pendam. Gw cuma bisa menyalurkan kesenangan gw tentang dunia komedi di kehidupan sehari2 "I'm Trying to be Funny Everyday".

Dan akhirnya tibalah saat dimana gw melihat di Indonesia telah lahir genre baru di dunia Komedi yaitu "Stand Up Comedy".  Disaat Genre itu baru masuk ke Indonesia gw adalah salah satu penggemar beratnya, Semua video yang diupload oleh @StandUpIndo di Youtube saat itu gw download dan gw tonton berulang2. Dari video2 itulah gw mengenal dan bahkan mengidolakan banyak nama seperti Ernest Prakasa, Asep Suadji,Pandji Pragiwaksono,Raditya Dika,Mongol,Sammy,Luqman dll. Bahkan gw selalu datang dimana ada acara StandUpNite di sela-sela jam kantor gw.

Satu Pikiran gw saat melihat mereka adalah : "GW HARUS BISA MENJADI SEPERTI MEREKA"

Dan saat gw sadari di lingkungan gw terbatas orang2 yang menyukai Stand Up Comedy, namun karena semangat gw yang menggebu2 gw seakan tidak perduli dengan mereka dan gw yakin saat mereka melihat pun pasti mereka akan menyukainya. Dan terjadilah dari awal dimana gw yang selalu datang sendiri (yah,biarpun sekali dua kali ada temannya juga siih) memutuskan untuk naik ke atas panggung COMEDY CAFE (salah satu tempat favourite gw dari dulu) dan dari situ gw tau ternyata banyak yang ingin mencoba menjadi Comic (sebutan bagi Standup Comedian). Namun gw tidak ingin menyerah gw selalu datang ke acara Open Mic (sebutan untuk acara standup comedy yang dibuka untuk umum sebagai tempat uji materi para comic) dan setelah kesekian kalinya gw tidak dapat No Line-up dapatlah gw kesempatan untuk naik. Dan apa yang terjadi? GW GAGAL DAN TIDAK LUCU!!

Yah pengalaman pertama yang menyakitkan itu kini telah menjadi pembelajaran berarti bagi gw yang saat itu belum tahu apa2 mengenai StandUp Comedy. Dan berbekal tekad yang ada gw terus berjuang bahkan sampai saat tulisan ini dibuat, gw masih merasa banyak yang kurang. Sampai untuk terus memompa semangat gw sendiri gw nekat terjun untuk menjadi salah satu admin dari cabang @standupindo yaitu @StandUpBTS untuk daerah Bintaro dan sekitarnya.

Dari sini gw belajar banyak
"MIMPI KITA TIDAK AKAN BERUBAH MENJADI NYATA TANPA ADANYA KOMITMEN KEPADA DIRI KITA SENDIRI" 
dan itu terjadi dari awal yang gw sendiri hingga gw bisa kenal dunia ini sampai ke pelaku2nya.

No comments:

Post a Comment