Thursday, March 21, 2013

Berkah Pagi Ini


Pernah ada yg merasa bersyukur kita dilahirkan sebagai kandungan? Tidak terbayang kita harus lahir sebagai telur. Kenapa gua mengandaikan hal ini? karena bertelur itu hanya membutuhkan pengorbanan untuk menghangatkan kondisi telur sampai dia pecah. Tapi mengandung butuh banyak pengorbanan dari segi fisik dan mental. Sang ibu yg melahirkan kita harus berjuang keras selama 9 bulan dan mendapatkan sakit yg luar biasa hebatnya. Tapi kenapa saya angkat topik ini? Karena seorang ibu yg melalui perjuangan yg lebih berat dari sekedar bertelur saja sering kita tidak pedulikan.

Seorang ibu yg berdoa selalu untuk anak2nya, setiap pagi.  Namun kenapa kita sering mengabaikan doa2nya. Pernah terbayang untuk sekali2 mencoba mendengarkan isi doa ibu kita? tidak? Cobalah dan kalian akan tau dan juga merasakan setiap tangisan mereka. Kita akan tau bagaimana harapan mereka agar kita selalu dalam kondisi yang baik dan selalu mendapatkan yang terbaik untuk kita.

Sebelum gua menulis ini, gua mendengar dan melihat nyokap gua berdoa menyebut nama anak2nya satu persatu. Seperti semua penyesalan terhadap sosok ibu ada di mata dan ingatan. Dan gua jadi berpikir bahwa Doa ibu kita dipagi hari mungkin itulah berkah pertama kita disetiap pagi. Dan kita lo yg harus memanfaatkan berkah ini sebaik2nya.

No comments:

Post a Comment