Monday, March 2, 2015

SURAT KE-2 KU....CAY

 BULAN 1 MINGGU 2



Dear Kucay,

Gimana keadaan kamu di sana? Pasti tetap sehat kan? Ku yakin Tuhan gak akan buat kamu sedih dan sakit lagi di sana. Cay, udah 1 minggu ini teman-temanku ajak aku jalan terus. Mungkin karena aku masih sering bengong kali yah cay. Gak tau nih, aku masih selalu inget sama kamu, terkadang aku merem aja inget senyum kamu. Huh, kamu itu emang senyumnya selalu hidup yah di ingatan aku, hasik gombal hehehe. Kamu gitu juga gak di sana? Hehe…

Cay, aku dikenalin banyak temen baru lho. Kamu masih inget Raffi kan? itu lho cay, temen aku yang paling sering gangguin aku kalo telpnan sama kamu. Aku pernah tunjukin ke kamu kok waktu kita skype. Yang botak, gendut dan ngomongnya tengil. Lucu banget deh cay dia itu, diantara temen-temennya dia kan yang paling gendut cay sama paling pendek. Tapi dia itu kalo sama temen-temennya ternyata marah-marah terus Cay. Bayangin aja Cay yang tingginya 180 aja takut sama si Raffi yang tingginya cuma 165 lho Cay, dia itu kalo marah udah kayak hobi. Hihi.

Nah, jadi ceritanya kemaren itu dia bilang sama aku 
“Dim! Lo mending ikut gua daripada pulang kerja cuma bengong doang di rumah”
 aku Tanya kan cay “Mau kemana emangnya?” 
Terus dia jawab “Nge-wine aja yuk”, 
tapi ternyata sampe sana udah ada temen-temennya. Bete sih tapi yaudah aku ikut ajalah menikmati keadaan di sana. Si Raffi sibuk sama temen-temennya Cay dan aku ditinggal sendirian. Ya ampun Caaaay, aku pikir itu café biasa cay. Tapi ternyata pas aku tau itu Bar tempat banyak cewek-cewek bayaran gitu Cay. Nah satu persatu mulai dateng tuh cewek-cewek bayaran yang temenin Raffi dan temen-temennya, awalnya sih aku cuek aja Cay tapi sekitar 30 menit kemudian ada cewek yang datengin aku. Pakaiannya sopan sih Cay dan cewek itu juga ajak aku ngobrol biasa Cay, yaudah aku juga ngobrol biasa. Cuma lama kelamaan aku mulai risih Cay, karena aku pikir kok dia mulai nyender-nyender ke aku yah? Aku pikir cewek itu mabuk Cay, tapi aku liat dari awal dia minum enggak banyak, aku mulai curiga dari situ tuh Cay. Kecurigaan aku terbukti, ternyata cewek itu juga cewek bayaran Cay! Aku tau setelah cewek itu bilang kalo dia dibayar Raffi untuk temenin aku di sana. Aku marah lah Cay! Aku tinggalin cewek itu dan aku langsung ke depan mukanya Raffi. Aku bilang ke dia kalo dia udah kelewatan. Bukan begini caranya bikin aku lupain kamu. Agak gak enak sih ku marahin dia kayak gitu tapi yaudahlah ya cay, dia juga harus tau kalo bukan gini caranya.

Setelah dia minta maaf aku pamit pulang. Aku pulang sebenernya bukan karena kelakuan Raffi sih Cay, tapi karena tiba2 aku inget banget gimana kamu gak mau aku mabuk dan aku jadi menyesal sendiri karena aku tadi mulai mabuk padahal kamu udah enggak ada. Aku inget banget gimana kamu gak mau aku masuk ke dalam club sama temen-temen aku waktu aku lagi di Semarang. Kamu ajak aku telponan selama mungkin sampe akhirnya kamu baru jujur kalo kamu minta aku temenin di telepon waktu itu ternyata bukan karena kamu lg gak mau sendirian di kamar, tapi karena kamu enggak mau aku masuk ke dalam club-nya nyusulin temen-temen aku. Hehehe, Cay kamu lucu banget saat bilang itu, kamu yang gengsian bisa juga akhirnya ngelarang aku untuk mabuk. Akhirnya aku nurutin kamu dan jam 2 aku baru masuk ke dalam club. Pastinya dengan janji supaya aku enggak macem2 kayak mabuk atau deket2 sama cewek di dalam. Ya sebenernya gausah janji juga pasti aku lakuin kok, kan jam 2 juga aku baru masuk, mau ngapain aku di dalam Cay? Hehe.. Becanda Cay, jam berapapun aku pasti gak akan ngapa2in kok. Masuk ke dalam aja aku malah kasih kamu foto anak-anak di dalam, ngasih bukti kalo aku emang bener enggak macem-macem. Sumpah aku seneng banget malam itu Cay kamu bisa jujur kalo kamu kuatir aku yang nakal di sana, padahal kamu tau banget kalo itu adalah moment yang lumayan penting buat aku sama temen2 aku di sana, dan yang bikin aku lebih seneng lagi kamu bisa buat aku nurut sampe aku bener2 hindarin semuanya. Tapi, ada satu hal yang buat aku sedih banget saat itu, ditengah2 pembicaraan kita, sekitar jam 23.00 saat kita telepon malam itu kamu nangis Cay. Kamu nangis karena kamu enggak suka dengan kata2 aku yang bilang kamu “kurang ajar” walaupun saat itu aku bercanda tapi buat kamu kata "Kurang Ajar" itu terlalu nyakitin buat kamu untuk keluar dari mulut aku. Kamu nangis karena kamu shock banget saat itu. Aku yang pikir kamu juga bercanda nangisnya mulai panik karena ternyata kamu beneran nangisnya. Maafin aku Cay, itu pertama kalinya aku buat kamu nangis dan aku bener2 nyesek sama diri aku sendiri. Aku sadar gimana halusnya perasaan kamu sebenernya, kamu yang mempunyai watak keras dan kepribadian mandiri yang amat sangat hebat di mata aku, ternyata juga mempunyai sisi halus seperti itu. Saat aku tulis surat ini ke kamu, aku masih amat sangat ngebayangin kamu yang nangis saat itu, Cay semenjak saat itu aku janji enggak akan buat kamu nangis kayak gitu lagi. Aku tau kamu enggak pernah suka kata2 janji seperti itu, tapi aku bilang begitu karena aku emang enggak mau ulangin lagi. Kamu tau gimana aku paniknya saat itu kan? kamu tau Cay, aku bahkan bener2 minta maaf banget karena aku tau kamu orangnya gampang ilfil. Saat itu aku bener2 takut kehilangan kamu atau dijauhin kamu karena kesalahan seperti itu. Aku tau banget Cay.

Dan ketakutan itu sekarang menjadi bayang2 buat aku Cay dengan perginya kamu, kamu yang udah enggak ada sekarang entah kenapa buat aku kamu selalu ada. Setiap saat aku masih tetap percaya kamu masih ada. Setiap malam aku masih percaya telp aku bunyi di jam yang sama seperti dulu dan kita bicara berjam2 sampe salah satu dari kita mau jujur kalau kita udah ngantuk. Kamu masih ada kan Cay? Bener kan? setidaknya dalam ingatan aku Cay, karena kamu belum ajarin aku gimana caranya aku bisa lupain kamu.

Oh iya Cay, itu gambar kamu lho Cay yang aku buat pake tangan aku sendiri. Mungkin kamu bingung itu gambar yang mana, itu gambar yang aku foto kamu pas kita lagi skype dan kondisinya kamu lagi di kasur, yang warna kuning itu selimut kamu Cay, udah inget belum? Itu hari2 pertama kamu mulai pindah ke kamar baru kamu Cay. Hehehe aku sering diliatin aneh sama temen2ku Cay kalo mulai gambarin kamu. Emang aneh yah Cay? Ya mungkin aneh aja sih sampe segitunya, tapi aku harus gimana Cay? Cuma ini caranya aku, buat obatin kangen aku Cay. Kalo udah mulai kangen kamu aku pasti cari sesuatu yang bisa aku lakuin dan menurut aku buat suatu karya adalah cara positif, soalnya nanti aku malu kalo kamu liat aku cuma bisa diem aja. Jadi mendingan aku buat sesuatu yang menurut aku positif untuk kangenin kamu Cay. Aku akan terus buat kamu tenang Cay dan buat kamu yakin apapun yang aku lakuin disini pasti karena ada kamu dalam setiap pikiran aku Cay. Pasti Cay..


Ku yakin kamu pasti baca ini Cay…

No comments:

Post a Comment