Monday, August 29, 2011

Demam BoyBand and GirlsBand

Tahun 2011 Indonesia keranjingan oleh kumpulan laki2 dan wanita yang bernyanyi keroyokan di TV. Gila!! Semua cuma karena wabah korea yang melanda indonesia seperti penyakit, bahkan gw sempet liat secara langsung bagaimana sosok penyakit itu beraur2an di negara ini. Kejadian ini gw lihat waktu di senayan disaat ada acara KIMCI dan disana tampil beberapa Boyband dari korea bahkan banyak yang sedang naik daun tampil seperti "SUPER JUNIOR". Dari semua pengunjung disitu mereka bahkan sampai rela panas2an diluar untuk meihat artis idola mereka memasuki area dengan kendaraan besar dan juga kaca gelap yang bahkan gw sendiri akhirnya bertanya "apa yang mereka lihat kalo gak keliatan yah?" bahkan banyak banget yang penyakitnya kambuh seperti panas dingin,kejang2,kesurupan,goyang campur sari,goyang inul sampe nyari tiang terdekat untuk muter2 di tiang. "Dasar ABG" Pikir gw saat itu!!

Tapi yah sejenak gw menyeret otak gw yang sebenarnya agak susah digerakkan ini untuk berpindah ke sisi objektif, dan lumayan hasilnya gw jadi suka beberapa lagunya mereka bahkan sampai hafal "DAMNED!!" sesaat gw merasa sisi alay gw hidup di kepala ini sampai mau teriak "CUKUP!!GW MUAAK GAYA INI!!CUKUP!!OKE NEXT SONG!!" Yah kalo boleh jujur para ce2 korea itu cantik2 sih dan laki2 korea juga cantik2 kok "Aaaah apakah ini namanya Cinta?? TIDAK MUNGKIN GW NORMAL,ANJING!!".

Kenapa gw berfikir Objektif sekarang karena secara kebetulan gw kenal dengan seorang perempuan yang "tanpa sengaja!" "Ternyata!" "Kebetulan!" "Gak Sengaja!" gw pacarin!! setelah gw hina2 dengan Segala atribut Koreanya itu. Yah tapi waktu gw pacaran ternyata waktu itu juga pendengaran gw disiksa untuk mendengarkan cerita-cerita yang menurut gw "mistis" tentang koreanya itu, sampai akhirnya gw paham ternyata tidak gampang untuk terkenal seperti mereka di korea. Mereka menjalani audisi sejak umur mereka yang masih belia dari 14-17 tahun dan melakukan training sampai dengan 3 tahun dengan segala kekejaman pelatihannya yang gw juga ga ngerti seperti apa. Mungkin, setiap pagi lari kelilingin kota seoul 10 kali, push up 100x (kok, kayak latihan militer yah?). Dan sampai mereka diumur tertentu, mereka harus melepas label karena wajib militer. Mungkin beban2 seperti inilah yang buat mereka jadi banyak yang mengakhiri kehidupannya dengan bunuh diri "TERUUUSS BUAT APA LO JADI ARTIISS KALO BUNUH DIRI JUGA BEGO!!".

Yah dengan adanya cerita diatas, gw jadi makin objektif dan itu dia yang buat gw makin "AAAARGGHH!!!#%$%$@#&*&%%%^&&!!" dengan boyband Indonesia. Karena Ternyata mereka hanya menilai beberapa keuntungan saja dari Korea seperti syarat Berparas cantik (bahkan untuk cewek dan cowok harus cantik), Bisa Joget, suara KW2 udah cukup, Ijasah min-SMA,Bisa ditempatkan dimana saja,mampu kerjasama tim, dan pengalaman tidak diutamakan. Bahkan ada Audisinya yang mencari grup vocal perempuan dengan 3 tahap dan temen gw ternyata masuk ke audisi kedua yaitu dance setelah sebelumnya audisi Vocal dan Biar lo pada tau temen gw itu termasuk tipe penyanyi yang gemar membubarkan tongkrongan saat dia nyanyi bahkan urutan 7 nada aja ga hafal. "Terus??APANYA YANG GRUP VOCAAALL!!AARGGHHH SAYA GILAA!! SAYA STRESS!!SIAPA SAYA??APA DEFINISI BERNYANYI??"

Salah satu Boyband Baru Indonesia dengan gaya ala "DEBT COLLECTOR"



Dan sekarang sudah ada lagi audisi nasional untuk membentuk Grup Baru dengan diiklankan secara nasional. Yuk mari berharap virus ini bisa disembuhkan seiring dengan pembubaran genk "Kucek2Jemur2" yang mulai bnyak beredar di TV yang selalu sama di acara musik manapun "kenapa sih nonton aja jogetnya harus diatur,ini mau nonton musik atau paskibra?". Lagian ngapain sih gerombolan jadi artis khan makin banyak orangnya makin banyak juga pembagian feenya.

2 comments:

  1. Sumpah mentokk gokil bngt bang trnyata dirimu pnggemr boy band jg hahahahaha :))

    ReplyDelete